Wednesday, August 11, 2010

Di suatu pagi yang dingin,,,

Pada malam sebelumnya, sepertinya saya terlalu asik dengan mainan baru ini, ngulak-ngulik desain blog, hingga akhirnya terlelap dalam damai di waktu yang entah menunjukkan pukul berapa, tp sepertinya sudah mendekati subuh, sepertinya,,,
Pagi hari, yang memang terlihat masih pagi, mendung di segala penjuru kota ini, dan hujan yang sudah membuat niat untuk bangkit menjadi enggan, entah bagaimana dengan mereka yang menyambut puasa pertama hari ini, semoga menjadi awal yang baik buat mereka.
Untuk saya pribadi, sepertinya pagi ini memberi nuansa tersendiri. Terbangun dengan enggan walaupun sedikit terbersit ingatan akan beberapa janji dan kerjaan yang masih belum terselesaikan. Suasana di pagi hari ini berbeda, entah karena pikiran saya yg dipenuhi oleh beberapa hal (yg mungkin, atau suatu saat akan saya ceritakan, tp sepertinya ga perlu2 jg), atau karena hal lain (keknya ga ada yg brubah dr kamar gw??), mungkin karena hujan ini yang sudah membuat perbedaan di pagi2 sebelumnya,,, Secangkir teh hangat diatas meja kerja saya, ditemani alunan lagu yang saya setel dari mp3 bermerek Creative Muvo 256 mb yg disambungkan ke sebuah speaker lama saya yg setia Sonic Gear Blue Thunder!!, sambil memandang ke luar jendela (kaga kliatan apa2 jg sih, rumah, tiang listrik, kabel,,,). Semakin menambah kenikmatan pagi ini... dan baru menyadari ternyata sudah jam 10.00... Ada janji jam 11... baiklah...

Baiklah,,, saya akan sedikit share beberapa moment terbaik saya yang sepertinya akan saya mulai dari:

My First Edit Pict
1/160 Sec; F 4.8; 45 mm; Iso 1600


Ini adalah foto pertama yang dengan berani saya lakukan edit. Entah mengapa, tp pada awalnya saya tidak begitu menyukai editing pada hasil karya saya, terutama untuk foto pemandangan, landscape, dan saya lebih memilih sesuatu tampak alami. Tp pada akhirnya, munculah sebuah software editing yang dengan sungguh sudah membuka mata saya akan pengeditan foto, Adobe Lightroom!! Software yg menakjubkan, setelah coba2 akhirnya, jadilah seperti itu...
Terlihat seperti kabut, tp ini diambil di lapangan sipil ITB, siang hari, dengan kondisi hujan lebat! Foto ini diambil pas lagi foto prewis (pre wisuda) bareng anak2, waktu itu udah pada mu bubaran sesi fotonya, tp masih ada beberapa yg stay di aula barat karena hujan. Jadi inget masa2 itu,,, penghabisan status sebagai mahasiswa, di ITB.

1 comment: